Kamis, 16 Oktober 2014

Pengalaman Pertama ke Singapore

Singapore, negara yang sama sekali tidak pernah terlintas dalam pikiranku untuk pergi ke sana. Pada tanggal 22 Oktober 2013 saat semester 5 kemarin alhamdulillah dapat singgah di sana walaupun hanya 2 hari. Saya pergi bersama dengan rekan seperjuangan, yaa... anak KI 3 Universitas Jember.

Pertama kali memijakkan kaki di Singapore rasanya percaya gak percaya,, hehehe... makhlum gak pernah mikir bisa ke luar negeri. Pesawat yang kami tumpangi mendarat di Bandara Internasional Changi Singapore. Sayangnya diantara kami semua tidak menyadari bahwa bandara ini merupakan bandara terbaik di dunia. Kalau tahu pasti keliling bandara dulu sebelum check out.
Tidak lama kemudian kami dijemput oleh guide dan diajak keliling kota Singapura. Kota Singapura merupakan kota yang sangat bersih tetapi penuh dengan sanksi. Dilarang makan di dalam kendaraan umum, kalau kalian berani melanggar yaa siap-siap aja dapat denda.. kalau Indonesia kayak gini, mungkin Indonesia akan menjadi negara kaya..kaya denda.. hehehe...
Di sepanjang jalan tidak ada rumah yang berdiri sendiri, hampir semua rumah berbentuk seperti rumah susun dengan tatanan yang rapi. Selain bentuk rumah yang sama semua, di sana juga jarang yang menggunakan sepeda motor yang menggunakan sepeda motor bisa kita hitung pake jari soalnya dikit banget.
Di perjalanan kami melihat kincir yang terkenal di Singapore, lupa deh namanya apa tapi 1X putaran kita harus membayar kira-kira $150, mahal banget yaa... Setelah kira-kira 45 menit dalam perjalanan sampailah kami ke Sentosa Island. Sentosa Island merupakan tempat yang wajib dikunjungi, di sana banyak sekali wahana seru dan seru juga bayarnya.. hehehe... untuk masuk ke Universal Studio Singapore kalian harus menyiapkan $120, tapi ada juga kok yang sesuai dengan budget backpacker yaitu Song of The Sea $20 dan masih banyak lagi, jadi jangan kawatir.. Song of The Sea merupakan pertunjukan air laut yang beautiful. Kata temenku sih, dilamar ditempat ini merupakan hal yang sangat romantis.
Nih foto Song of The Sea yang kami tonton bersama...

Setelah selesai melihat pertunjukan Song of The Sea, kami langsung menuju ke Malaysia.. cuma buat numpang tidur, hehehe... soalnya hotel di Singapore terkenal mahal-mahal jadi kami menginap di hotel Malaysia tepatnya di Salesa Johor Baru.
Besoknya tanggal 23 Oktober kami menuju Singapore lagi untuk menjalankan misi utama kami datang ke Singapore yaitu kunjungan ke Perusahaan Techmaster Engineering & Trading Pte. Ltd Singapore, selama kurang lebih 2 jam kami berdiskusi tentang bagaimana sumberdaya manusia atau pekerja, operasional perusahaan, dan bidang pemasaran. Manajer Techmaster Engineering & Trading Pte. Ltd Singapore sangat ramah dan berusaha memberikan pengetahuan-pengetahuan yang ada di dalam perusahaan.
Misi utama terselesaikan, dan lanjut ke jalan-jalan selanjutnya ke pusat Negara Singapore yaitu Marlion sebuah patung ikan berkepala singa. Lalu ke pusat oleh-oleh, harga oleh-oleh di sana cukup terjangkau. Gantungan kunci dibandrol 10 dolar dapat 24 biji, baju 10 dolar dapat 3, coklat berbentuk marlion seharga 8 dolar dapat 10 biji, dan masih banyak lagi.. bisa search di internet kok..
Selesai beli oleh-oleh kami buru-buru menuju pelabuhan untuk menuju Kota Batam, karena buru-buru terjadi deh sebuah incident kehilangan oleh-oleh. Satu kresek merah besar telah hilang, udah dicari kemana-mana tetapi tidak ditemukan, alhasil beli lagi deh di Batam dengan harga yang cukup mahal, soalnya salah masuk toko.. hehehehe....
Pusat oleh-oleh Singapore yang murah di Batam ada di Nagoya, banyak sih tempat lainnya tapi kemarin hanya sempat ke Nagoya dan harus pinter-pinter nawar yaa..
Oleh-oleh sudah banyak dan waktunya balik ke Jember lagi deh... padahal masih kurang jalan-jalan di Singapore dan Batamnya.. Semoga bisa dapat kesempatan lagi berkunjung ke sana..
Semoga Bermanfaat.. Terimakasih Kawan...